Minggu, 17 Februari 2013

tentang mencintai dan dicintai

adalah hikmah yang memantapkan hati,
wanita itu pantasnya dicintai, menikah dengan orang yang mencintai ia !
terlepas wanita itu balik mencintai laki-laki yang mencintainya, yang pasti wanita itu baiknya (stelah pantas) dicintai.
why ? why ? why ?
ketika wanita mencintai, adalah kondisi yang rentan,
wanita banyak menggunakan perasaan,
tentu saat mencintai ia akan cenderung memberikan apa yang ia punya, apa yang ia bisa dan apa yang ia rasa. tidak peduli sengsara ataupun bagaimana, yang penting "saya cinta"
maka kita sering melihat mengapa wanita "mau" dibagaimanakan saat ia mencintai.
maka lebih indah wanita itu dicintai, (sekali lagi terlepas wanita itu balik cinta ataupun tidak) yang pasti wanita itu lebih layak (setelah pantas dan baik) dicintai !!!
tak heran dan tidak usah khawatir saat wanita pantas, baik dan layak dicintai oleh laki-laki, tentu laki-laki berperan sebagai yang mencintai. dan laki-laki pantas, baik serta layak mencintai.
mengapa ?
karena laki-laki pada umumnya menggunakan logika saat berpikir dan bertindak, sekali menyatakan cinta ia berarti mengontrak suatu kebahagiaan dan jaminan hidup bagi yang dicintainya (rumah tangga_nafkah). laki-laki menikah dengan wanita yang ia cintai, dan wanita menikah dengan yang mencintainya. wanita dicintai (sekali lagi), wanita adalah objek dari cinta laki-laki, dan laki-laki adalah subjek yang memberikan cinta.
karena wanita rentan untuk mencintai, bukankah saat seseorang putus hubungan, wanita cenderung lebih sakit hati ? (yang sakit hati) artinya wanita itu yang mencintai bukan dicintai. dan untuk laki-laki ia akan cenderung mempertahankan saat cintanya diambil, bahkan bertarung fisik sekalipun, karena laki-laki mencintai.
bagaimana kalau laki-laki dicintai ?
sah sah saja, hanya.... saya pernah mendengar curhatan laki-laki yang ia menjalin hubungan dengan tidak mencintai tapi dicintai, alhasil laki-laki itu mengatakan "ketidaknyamanan"nya atas dicintai wanita,.
aneh..
ya mungkin memang laki-laki itu mencintai, dan wanita dicintai
laki-laki mencari wanita hebat
wanita ditemukan pria hebat,
sekian dan terimakasih,
sharing ini didapat dari sebuah kejadian yang membuat saya kuat, ketika saya tidak mencintai dan lebih memilih dicintai (kelak dengan suami saya) :D
"sehingga saya menyimpan hati saya untuk orang yang mencintai saya, bukan untuk yang saya cintai" wanita...

4 komentar: