Rabu, 13 Februari 2013

Activity Aternative choise


Aktivitas yang bisa dilakukan oleh seorang wanita , akan saya sharingkan, dan mudah-mudahan bermanfaat,
1.    1.  Dakwah
Tentu ini menjadi amal yang tidak perlu dipertanyakan, karena di setiap langkah haruslah memunculkan nilai ini. Akan tetapi dalam hal mengagendakan acara-acara yang bersinggungan dengan factor eksternal anda bias mengkondisikan dengan mengikuti pengajian dalam lingkaran kecil ataupun pengajian umum. Mengikuti kajian-kajian, mabit dan hal lainnya yang bias setidaknya mengembalikan anda kepada kefitrahan seorang hamba atas Tuhannya.
2. Belajar
Belajar memang ada identik dengan pendidikan. dan kita sepakati hal itu. pendidikan ada pendidikan formal, non formal dan in formal. anda bisa mengikuti hal tersebut sebagai suatu aktivitas ibadah menuntut ilmu yang akan anda amalkan dan bermanfaat menjadi apapun anda kelak, (untuk ibu rumah tangga juga boleh, harus bahkan :) ). mungkin anda yang mengenyam pendidikan formal, tengah terdaftar sebagai siswa atau mahasiswa.. nikmatilah dengan keadaan yang "luar biasa" ya ! "jika hidup bisa luar biasa, jangan mau hidup yang biasa-biasa aja". mencobalah out of the box, dan bukan untuk nilai angka tujuan anda, tapi agar anda paham dan bisa melatih otak anda dalam menghadapi permasalahan yang sesuangguhnya dalam kehidupan. jadilah teladan yang berkarakter mulia.
3. Acara Sosial
anda bisa mengikuti acara peduli sosial, misal penggalangan dana untuk korban banjir ata saudara kita yang berada di indonesia maupun di luar negeri, save palestin misalnya. jadilah wanita yang bisa peduli terhadap umat, anda akan belajar empati dari sesuatu itu dan lambat laun hati anda bisa lunak dari kesombongan yang ini tidak baik untuk anak anda ketahui nantinya (berpikirlah karakter yang anda miliki sekarang untuk teladan anak anda kelak)
4. Bisnis
Aktivitas lainnya yang bisa anda lakukan adalah berbisnis. tentu anda sudah tau etikanya kan ? yang prinsip saja, "halal' dalam barang, transaksi dan caranya. ini bisa dijadikan sebagai investasi tabungan anda untuk hal yang bermanfaat atau menjadikan anda wanita yang mandiri dan tidak terus meminta. namun tetaplah bersahaja, karena kekayaan anda tidak kekal, tunjukanlah bahwa anda adalah seorang wanita yang kaya nan dermawan, cerdas dan mandiri, siti khodijah.r.a telah memberikan teladan, silakan untuk diteladani. :). infak anda tidak kelewatan dan setidaknya walaupun anda tidak bisa memberi tapi setidaknya anda tidak "meriweuhan orang lain, dan menjadi beban orang lain".
5. Organisasi
Jika anda berada pada suatu lembaga atau aktivitas masyarakat, mencobalah untuk berorganisasi, setidaknya anda bisa menganggap organisasi adalah sarana silaturahmi, pengalaman , dan menegerial hidup sosial. organisasi akan melatih jiwa kepemimpinan dan bagian dari kelompok tertentu sehingga tercipta karakter yang bertanggung jawab dan lain sebagainya.  beberapa etika berinteraksi akan anda dapatkan. disanalah sarana belajar secara langsung. walaupun menjadi ibu rumah tangga, tetap organisasi dibutuhkan oleh anda wanita yang istimewa, mungkin suatu hari ini anda akan menjadi partner anak-anak anda saat berdiskusi atau teman suami anda yang kebetulan aktivis, "agar satu frekuensi "

beraktivitas yang positif lah, karena wanita bisa mandiri dan diandalkan sesuai porsinya, jadilah wanita yang cerdas dan berpengetahuan luas, anda anggun dengan strategi
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar