Senin, 11 Maret 2013

penyesalan dan penyelesaian

Pernahkah anda merasa galau, gundah, marah, merasa tidak berguna, mersa rendah diri, terhina, miskin, tidak berdaya, sia-sia, tidak manfaat, bahkan tidak ngaruh kana harga teh gelas sekalipun ?
buanglah perasaan itu, karena hidup ini istimewa,
---------------------------------------------------------------------------
awalnya saya hanya ingin menulis itu saja, tapi malam yang larut membuat mata saya tidak bisa diam, otak saya terus berkutat menyalakan sinyal-sinyal ide dalam tulisan, aliran darah yang mengalir seolah menjadi baterai yang tiada matinya...(terlalu lebay)
oke, saya akan berbagi tentang sebuah penyesalan dan penyelesaian,
check this out !!!!

takdir yang terjadi dari Tuhan mungkin kita tidak bisa elakkan bagi yang merasa bahwa hidup ini memiliki takdir. kita hidup sepaket dengan takdirnya !!!
takdir yang berbahagia kita sebut dengan anugerah, dan yang kurang enak dihati sering disebut "oh ini ujian".
sebenarnya takdir setiap manusia itu paling baik dari anggapan dan harapan manusia, kenapa ? karena yang menulis skenario takdir adalah Yang Maha Tahu_Allah, anda mau so tahu ? atau pura-pura gak tahu ? (bukan tahu sumedang pemirsa)
berawal dari sebuah takdir yang membuat saya sedikit terjerat atau apalah semacamnya, saya kurang enak menyebutnya intinya terbebani, (sebelumnya).... sehingga saya melakukan selalu berdasarkan rasa kemanusiaan dan jauh dari rasa hati. mengapa ? karena tindakan hati berasal dari sesuatu yang disukai, (biasanya), ya karena kebetulan takdir tersebut merupakan sesuatu yang saya kurang suka sehingga kehadiran hati menjadi sering absen, (kadang-kadang ada kalau lagi gak ada keperluan) ini serius  !!!
jika anda menganggap bahwa takdir anda berat, maka anda akan memikul sesuatu yang tidak enak selama anda tidak menyelesaikannya. mungkin anda bisa bertahan dengan takdir yang menurut anda berat itu, tapi tidak akan bertahan lama, kenapa ? (sekali lagi) karena hati anda tidak disitu, tidak ditempatnya.
my honestly readers, jika anda merasa berada di bawah takdir yang tidak enak, plis move !!! move on !!! dengan anda mengkomunikasikan hal tersebut dengan orang yang bersangkutan misal (jika berhubungan dengan orang diluar diri anda), tapi jika ini anda pendam sendiri, maka ikhlaskanlah, bahwa takdir anda sebenarnya indah, anda hanya dibisiki oleh setan untuk hidup pesimis saja, lantas fakir dan kufur.
cukup anda merasa bodoh dengan mengganggap takdir anda itu berat dan beban, tapi STOP ! anda harus tegas untuk ubah apa yang berlaku menjadi kebahagiaan dan Ketenangan dari menyelesaikannya.
sebuah penyesalan pasti ada penyelesaian, anda hanya butuh tenang dan berkomunikasi, dengan makhluk yang bersangkutan atau dengan Allah.



hiduplah dengan bebas, tersenyum pada semua kata-kata negatif !!!
dan siaplah berbahagia dengan mengubah sahaja paradigma anda, bahwa "penyelenggaraan hidup anda dilahirkan sepaket dengan takdir yang sempurna"
karena hidup ini istimewa, percayalah !

bayangkan,
ibarat anda menyayat seenggok daging yang bernama hati, melukai, perih dan tercabik-cabik, bungkuslah pecahannya dalam sebuah wadah terbuka yang bermerk keikhlasan, pastikan merknya terjamin dari hati yang baru, lalu anda hanyutkan pecahan hati itu ke dalam sungai yang deras airnya, lalu hanyutlah darah, hati dan pecahannya yang lama dengan air sungai yang bergemuruh yakni semangat anda untuk bermuara di lautan lepas. di samudera yang lepas darah merah merah pekat dari sayatan hati itu tidak nampak, karena anda telah terbuka dengan ikhlas, dan semua berawal membaik sejak anda berani menghanyutkan daging yang bernama hati itu ke sungai walau diantar air mata yang deras melebihi derasnya air sungai, andalah juaranya, juara dalam mengalahkan ego.

1 komentar: